Senin, 19 September 2011

Anak yg ulangan, tapi emaknya yang mules


udah 2 hari ini anak saya ulangan disekolahannya. Agak miris juga sih, mengingat kalo Sarah baru masuk sekolah sekitar 2 bulanan dan sekarang udah harus ulangan rutin untuk menghadapi Ujian Triwulanan.

Nah, kemaren sore sepulang sekolah saya bela-belain buat nyari buku cetak bahasa Inggris di kawasan Mester-Jatinegara, sen-di-ri-an..saya Bismillah aja deh, berdoa mudah2an ga ada orang jahat yg mau nggangguin emak-emak nan cantiq dan imut ini.

Alhamdulillah ketemu 1 buku yang saya cari, tapi sayangnya saya nggak bisa nemuin buku pengatar bahasa Arab untuk anak kelas 1. Ya sudahlah, nemu 1 juga sudah alhamdulillah.

Begitu sampe dirumah, dan Sarah pulang les langsung saya suruh dia makan malam lalu medley belajar palejaran yang akan di tes esok hari. Sebenernya sih kasihan melihat anak sekecil itu haru belajar sekeras itu, tapi bagaimana dong? saya juga bingung dengan pola pendidikan jaman sekarang yang seperti mengharapkan para penerus bangsa ini berlari mengejar terlalu cepat...kayaknya ndak sesuai umur kalo menurut saya. Bayangkan, tadi malam saya sudah mengajarkan dia matematika dengan sistem pinjam & pelatihan terjemahan Bahasa Arab sekaligus Bahasa Inggris...duuuh, kasiyan banget deh putri saya itu :(

Mudah2an saja Sarah nggak ngerasa saya terlalu memforsir dia & mudah2an dia masih punya banyak waktu untuk bermain di waktu senggangnya sepulang sekolah.

Dan berharap semua  pelajaran yang saya ajarkan semalam bisa langsung masuk ke kepalanya & Sarah bisa menjawab soal-soal dengan mudah & benar..amiin

Kabar menyebalkannya, siang ini misua nelp & bilang kalo badannya Naya bentol2 nggak jelas..adoooh terpecah2 pikiran saya. antara bingung, cemas, bimbang... gimana duooong???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar