Selasa, 11 Mei 2010

benci mereka? iya

sebel..sebel..sebel..

masa gara² zakat penghasilan bulanan ajah bikin gw sama laki gw berantem..

jadi begini,
hari ini khan laki gw cair tuh duitnya, maksudnya penghasilan tiap bulannya tuh udah di transfer sama kliennya..dan sebagai istri yang baik biasanya gw selalu mencoba buat mengingatkan akan di berikan ke siapa-siapa aja zakat penghasilannya. kemarin kita udah ngebahas bahwa si anu dan sianu yang akan dapat. & okeh, kami berdua sepakat.

tapi begitu uangnya cair (hari ini), mendadak aja dia bilang mau ngasih si ono & si ini...emang sih, sebenarnya hal kayak begini bukan perkara besar. bisa aja itu duit si pecah² dibagi menjadi sekian orang, simple banget. cuma masalahnya gw agak-agak kurang sreg sama orang yang disebut suami..walaupun masalah ini nggak gw sebutin kedia. bisa berantem malahan. soalnya dia masih terhitung pamannya dia.

siapakah pamannya itu?

pamannya adalah ipar dari ibunya yang statusnya duda dan sudah berumur kira-kira kurang lebih 60 tahunan..saat ini dia masih tingal di rumah salah satu anaknya yang sudah berkeluarga dan sang anak (wanita) membuka toko kelontong yang lumayan besar dan tentu saja rumahnya dekat dengan rumah gw. sementara anak-anaknya yang lain (beberapa masih bujangan & lainnya sudah berumah tangga) juga tinggal saling menempel di rumah yang dibangun di tanah warisan dari sang nenek. otomatis kami amat sangat sering bertemu sehari-harinya..

untuk memberikan hal-hal semacam itu, sebenarnya sudah sering diberikan oleh suami. cuma yang membuat saya agak kesal adalah kelakuan dari anak-anak pamannya itu (sepupunya). bayangkan, mereka bisa berganti motor setiap 5 bulan sekali dengan motor keluaran terbaru. padahal motor suami gw aja masih belum ganti dari tahun 2002..dan itu udah 8 tahun sodara-sodara!!
belum lagi gaya dan hobinya untuk saling ngomongin sesama sodara, hueeee...bikin gw suka geleng-geleng kepala.. contoh: waktu usia pernikahan gw baru 1,5 tahun lebih, Alhamdulillah kami bisa membeli mobil, bekas..cuma sebuah mobil carry bekas keluaran tahun 1997..& sebagai saudara mereka malah ngomong ke para tetangga bahwa pantas kalo kami mampu beli mobil, karena kami pelit, beli cabe aja cuma seribu perak. OMG...belum lagi waktu sang asisten rumah tangga sempat kami rumahkan sementara, karena alasan ingin mencari pembantu yang bisa menginap & menjaga anak-anak, mereka bilang bahwa kami sangat jahat sama pembantu & pelit...dan hal-hal jahat lainnya..sampai assisten saya datang ke rumah karena bingung dengan gosip yang mereka sebarkan..

bagaimana gw nggak kesel sama mereka..secara usia mereka sudah kepala 4 dan waktu menikah lalu diboyong kelingkungan keluarga suami, gw masih berusia 24 tahun. untungnya kami menempati tanah & rumah yang kami beli sendiri, kalo nggak, pasti hari ini gw lagi ngurut dada.

& sebelnya, suami gw itu care banget sama mereka..alasannya bahwa si paman kayak gak pernah diurusin gitu, & seperti tidak pernah dipegangin uang..so what? itu khan tanggung jawab anak-anaknya..anaknya khan pada hebat2 kalo udah ngebangga-banggain hartanya..wong cucu²nya mereka pada make BB koq..belum lagi salah satu anaknya yang tinggal disebelah rumahnya bilang kalo dia baru aja dapet uang lebih dari 50 jutaan...yang mana beberapa belas juta dia pinjemin ke salah satu sepupu untuk ganti motor terbaru, dan sepuluh jutaan akan dipinjamkan ke adiknya untuk menikah tahun ini. masak iya, bapaknya sendiri nggak kecipratan barang berapa rupiah.

lebih mengesalkannya lagi, waktu itu suami pernah ngomong mau ngasih uang ke sepupunya yang mana juga salah satu anak dari pamannya yang gw sebutin diatas..cuma gw agak keberatan, alasannya karena takut sepupu & istrinya tersinggung...

menurut gw, masih banyak orang-orang disekeliling kami yang jauuuh lebih membutuhkan. contohnya assisten dirumah yang jadi tulang punggung anak-anaknya untukmencari nafkah, tukang sampah kami yang juga sudah tua tapi tetap menjadi tulang punggung keluarganya, dsb.
atau mendingan, suami gw ngasih ke emaknya sekalian.. kayaknya masih lebih worthed deh.

intinya gw antipati kalo suami udah nyebutin keluarga dari pamannya itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar