Minggu, 02 Mei 2010

laporan dinas 2 hari

Huaaaaa.....segar rasanya setelah 2 hari dinas.

o iya, jum'at sampe sabtu kemaren gw diminta si bos, dinas menjadi fasilitator untuk salah satu pelatihan di cisarua. nama pelatihannya 4 Disipline Execution. keren euy...secara isinya mayoritas pake Bahasa Inggris dan sang Tutor hobi banget ngasih tes2 dadakan dari bahan yang baru doi terangin...kepala gw rasanya udah ngebul karena berputar terlalu cepat...untung aja gak sampe keluar dari porosnya..huehehehe

tapi hebatnya, walaupun pelajarannya lumayan berat, tapi tutornya benar2 bagus, lugas & tegas dalam membawakan semua materi yang disampaikan. hasilnya, para peserta benar2 terpaku di meja dan berkonsentrasi secara khusuk...2 jempol deh buat pak Alex Denni.

lokasi penginapan berlangsung di PP-University, Cisarua-arahnya nggak jauh dari Cimory (itu loh, nama restoran yang spesialisasinya jualan yoghurt ). tempatnya asik, kamarnya bagus, pemandangan alamnya juga keren ditambah pintu gerbangnya benar2 ada didepan jalan raya. strategis banget buat yang pengen jalan2 dengan angkot. Hidup angkot mania!!

yang secara keseluruhan gw berani kasih nilai 8,5 dari skala 1-10.
Sayang cuacanya kurang mendukung..alias puanaassse rek, gak nanggung-nanggung..

untuk menghindari kebosanan,pas hari jum'atnya (saat para pria sholat jum'at) para ibu2 peserta pelatihan yang jumlahnya cuma 5 orang itu, mengajak gw jalan-jalan ke Cimory..tapi gw tolak, selain karena udara yang panas menyengat, gw juga dapet hasil browsing kalo makanan di sana agak2 mahal.

dan semua orang yang kenal gw pasti tau deh, kalo gw itu punya penyakit khusus yang dinamain "MakBarHalPhobia" dimana gejalanya yaitu badan gw suka gatel-gatel kalo abis makan makanan mahal, beli barang-barang mahal dan semacamnya. dan anehnya penyakit itu hilang kalo semuanya diberi label gratisan alias di traktir...hehehe

sore-sore sekali, begitu jam istirahat gw cabut naek angkot ke arah puncak pas. niatnya sih mo ngademin badan. setelah 1 kali salah naik angkot , yang seharusnya gw naek angkot kuning ke arah puncak malah membuat gw kesasar ke Gunung mas. dan akhirnya gw sampai juga di puncak pas..horeeee

begitu sampai di Puncak pas, gw nengok kanan..ada cewe cowo lagi rangkul-rangkulan di salah satu tempat makan, nengok kiri..ada sekelompok cowo-cowo lagi kongkow bareng sambil bercanda2 dengan liarnya.sementara didepan gw ada cowo yang lagi bengong sendirian sambil duduk dipinggir jurang....kalo ditilik dari mukanya sih, sepertinya dia lagi patah hati..tapi kalo diliat dari Bahasa tubuhnya, kayaknya dia lagi lapar....yang pasti mukanya tragis gitu deh..

dan sepanjang pengelihatn gw, semua orang lagi asik sama seseorang disebelah mereka..

okeh, gw mulai berasa kayak tante-tante hilang...garing abis.

akhirnya gw putusin buat makan makan sekoteng dulu disebelah masjid At-Taawud, setelah akhirnya gw cabut balik ke penginapan.

Jum'at menjelang malam. sambil lehe-lehe dikamar, gw nonton berita soal meteor yang jatuh dirumah penduduk di Duren sawit...gile men, meteor geto loh! alhasil rumah yang berlantai 2 itu langsung ancur & berlubang ditengah kayak donat. untung aja nggak ada korban jiwa.

peneliti dari Tim Lapan Indonesia berkata bahwa sebenarnya setiap tahunnya Indonesia di hujani oleh kurang lebih 25 ribu ton sampah maupun bebatuan dari luar angkasa. yang membedakan hanyalah intensitas maupun ukuran dari benda-benda tersebut. dan benda-benda yang mampir ke bumipun bisa berubah menjadi bermacam-macam ukuran setelah tergesek oleh atmosfir bumi. ada yang masih berbentuk bebatuan besar (yang ini amit-amit nyampe ke perumahan warga), sampe serpihan berbentuk debu. dan bisa dikatakan kebetulan bahwa beberapa tahun terakhir ini, jatuhnya meteor selalu berada di pemukiman warga. bahkan beberapa berhasil terekam dalam video dan lainnya disaksikan oleh banyak masyarakat.

syukurnya setelah di susuri, tidak ada radiasi maupun batu meteor yang masih berbentuk utuh ditempat kejadian. kalaupun ada sisa, pasti hanya berupa debu-debuan saja.

wah..itu benar-benar membuka pandangan gw soal bumi tempat kita berpijak dan beranak pinak. karena tadinya, setiap kali gw denger kata meteor jatuh, pikiran gw pasti langsung melompat ke Film SmallVille dan The X-File. tapi karena mereka bilang nggak ditemukan seorang bayi berkekuatan super maupun mahluk ijo, pendek, matanya bulet besar dan jarinya ada 3, membuat pikiran gw menjadi lebih terbuka dalam menjaga bumi kita tercinta

*mungkin memang terdengar nggak nyambung, tapi biarkanlah.. :D

dan sekarang berita di beberapa media elektronik dan media massa bertambah marak akan pemberitaan lanjutan dari meteor tersebut. berita lanjutannya berputar diantara hujan meteor, Alien, badai matahari , sampai pembahasan kiamat..

sereeeemmm......
duh Gusti, kalo bisa jangan sampai kami merasakan kiamat dulu ya..kasihan sama saya. saya teh belom bisa membahagiakan orang tua, belom bisa beribadah dengan benar, membesarkan anak-anak kami supaya jadi anak shalihah, melihat anak-anak saya tumbuh dewasa, punya cucu, naik haji, bahkan saya teh , masih belom taat banget sama suami dan banyak lagi harapan-harapan kami seketurunan didepan sana.. huhuhu jadi inget dosa *balada manusia yang dosanya bejibun-jibun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar