Selasa, 04 Mei 2010

Mari berhitung dan berencana

baru aja selesai utak-atik pendapatan warnet...fiuuuhh, pendapatan bulan ini sedikit berkurang dibandingkan bulan² yang lalu.

gw sih tau persis alasannya, pasti karena pengeluaran ekstra buat pembelian kipas angin Rp. 300.000 yang akhirnya sampe saat ini blom juga dibeliin sama si Aa. alasan kedua, karena Speedy yang tetap minta charge padahal gw sudah mau tutup rekening. gak tanggung-tanggung, mereka minta pembayaran full sebesar Rp. 750.000, dan dibayarkan sebelum tanggal 30 Maret ini...busyeeet gede beneer.... tapi emang suami gw top abis deh kalo udah maen kenceng-kencengan masalah budged, akhirnya pihak speedy takluk sama si Aa dan cuma minta charge 1/2 harga, alias Rp. 340.000...hehehehe.

dan karena si Aa masih punya hutang Rp.300.000 untuk pembelian kipas angin, akhirnya gw putuskan supaya nggak ngasih uang penggantian pembayaran speedy kemaren...yang mana artinya, sekarang gw hutang sama Aa Rp. 30.000.

mudah²an Aa lupa buat nagih ke gw...kikikik

belum lagi waktu my asissten di rumah minjem uang Rp. 250.000, gw alihkan dari pinjaman pribadi menjadi pinjaman ke warnet sejumlah Rp. 200.000, - secara waktu doi minjem gw lagi tongpes-tongpesnya...

gw total-total jumlah seluruhnya ada Rp. 500.000,-, hmmm....ya sutlah..mudah-mudahan bulan depan pendapatannya bertambah besar dan pengeluarannya mengecil, supaya bisa mendongkrak pendapatan bulan depan.

tapi ada 1 yang membuat gw nggak terlalu mikirin pendapatan dengan detail. selama untungnya masih agak masuk akal, buat gw sih no problemo lah....Alhamdulillah-nya bulan ini warnet dah membayar zakat, jadi bersih deh pendapatannya..

kemarin hasil dari debat-debatan sama Aa tentang rencana pembuatan kontrakan di tanah kami yang di kawasan Cikupa, tangerang. akhirnya kami putuskan untuk membuat kontrakan berupa petakan kamar-kamar yang lebih menyerupai kos-kosan. alasannya antara lain karena pangsa pasar disana adalah para pekerja pabrikan, yang mayoritas memilih tempat tinggal sebagai tempat singgah saja. jadi harus murah dan kalau bisa memiliki privasi yang tinggi.... begitcuuuu...

hhmmm, setelah selesai mendesain kamar-kamar kontrakan secara kasar, gw mulai berhitung...andai per kamar di kenakan harga Rp. 350.000 per bulan. dan jumlah seluruh kontrakan ada 10 unit. maka Insya Allah penghasilan kotor perbulan bisa mencapai Rp. 3.500.000,- ....lumayan banget kan? amiiiiin.

sekarang masalahnya tinggal bagaimana cara mendapatkan uang buat membangun kontrakan?
hehehe...pusing gw..

secara urusan mau ganti mobil aja belum kesampean. tapi kemaren si Aa udah ngecat tuh mobil di kawasan Kenari. masak cuma ngecat bemper seumprit aja mereka minta Rp. 325.000,-, akh.. mahal kali bang!!

mudah-mudahan aja bisa membuat nilai jualnya nggak turun-turun banget ya...

trus Insya Allah gw bisa ganti mobil Chery QQ yang kita impikan..Amiiinn..

wehehehe...banyak amat ya rencana hidupnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar